Selamat Datang !

Selamat datang di blog saya! blog yang saya beri judul "Jakarta to be Loved" ini berisi tentang berbagai hal yang unik dari Jakarta, kota darimana saya berasal.

Senin, 04 April 2011

Teroris vs Mafia

Jakarta adalah ibukotanya Indonesia, maka dari itu pastilah pusat perekonomian,perdagangan,dll terletak di kota ini. Keadaan seperti ini pasti juga terjadi di negara lainnya. Namun ada suatu negara yang menarik perhatian saya karena kesamaannya yang unik dengan Jakarta, yaitu negara Itali. mungkin kalau dilihat secara kasat mata,Itali bila dibandingkan dengan Jakarta atau Indonesia sangatlah berbeda dari sisi arsitekturalny, sistem transportasinya, dan aspek-aspek lainnya. tetapi ada satu hal yang sangat mirip dengan Jakarta, yaitu tingkat kejahatannya.

Sebagaimana yang kita ketahui, Jakarta cukup terkenal dengan tingkat kejahatannya yang sangat tinggi. mulai dari kasus pencurian, perampokan, penjambretan, pelecehan, korupsi, sampai kasus dipasangnya bom di berbagai tempat oleh sejumlah terorist. Kasus-kasus seperti ini banyak terjadi di berbagai tempat di jakarta. saya sendiripun pernah mengalami salah satu dari kasus tersebut.
Kasus terorisme adalah kasus yang paling sering kita dengar belakangan ini. sindikat terorisme yang terbentuk sudah sangat meresahkan warga. Banyak nyawa melayang karena bom yang diledakkan oleh sindikat ini. Bahkan presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono terancam menjadi sasaran dari sindikat ini karena terdapat foto SBY yang sudah berlubang karena digunakan sebagai sasaran tembak.
Hal yang sama juga terjadi di Itali. itali juga terkenal dengan tingkat kejahatannya yang tinggi. teman dari mama saya yang tinggal disana juga menyetujui hal itu karena dia sering sekali menjadi korban pencurian atau pencopetan. Kalo di Jakarta ada teroris, nah di italy ada mafia. mafia dan terorist sama-sama melakukan kejahatan yang terorganisir. Keberadaan sindikat mafia di Italy sudah cukup diketahui oleh orang banyak. Sampai-sampai dibuat polisi khusus anti mafia di Itali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar