Selamat Datang !

Selamat datang di blog saya! blog yang saya beri judul "Jakarta to be Loved" ini berisi tentang berbagai hal yang unik dari Jakarta, kota darimana saya berasal.

Kamis, 10 Februari 2011

Makan-makan!

Salah satu yang saya suka dari Jakarta adalah karena tempat makannya yg bervariasi harga dan rasanya. Mulai dari yang murah di kaki lima sampai yang mahal di restoran_restoran ternama.

Nah, tempat yang saya suka datangi karena harganya yang relatif murah adalah pertok. Tempat

makan yang berada di kawasan pondok indah ini menjual berbagai makanan enak dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti contohnya satu porsi dimsum hanya RP 10.000

Nah yang satu ini adalah tempat makan yang agak mahal tetapi rasa makanannya enak. restorant ini dinamakan Gado-Gado Boplo. Restorant ini khusus menjual makanan tradisional seperti gado-gado

yang merupakan khas jakarta, soto ayam, rawon, dan lain-lain tetapi dengan penyajian yang lebih menarik.

Tetapi selain tempat-tempat makan diatas, yang menarik di Jakarta adalah kerak telor. Biasanya kerak telor dijual hanya pada event-event tertentu. Jarang ditemukan di hari biasa.



Kalo pagi hari, ketoprak sering lewat di depan rumah saya. Makanan yang satu ini mirip gado_gado tapi menurut saya jauuuh lebih enak. dan ketika saya pindah ke bandung, saya tidak bisa menemukan pedagang ketoprak sama sekali, atau mungkin belum menemukan saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar